Wednesday, March 23, 2016

Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot

Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot, anda bisa menyimak artikel kami tentang Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot dibawah ini.
Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot


Untuk meningkatkan proses perakitan iPhone generasi berikutnya, Foxconn dikabakan tengah mempersiapkan penggunaan teknologi robotic, untuk memangkas banyak tenaga pekerja di pabrik.

Hal ini disampaikan oleh Tim Cook (CEO Apple) saat menghadiri pertemuan pemegang saham tahunan. Menurut Cook, Apple akan menjadi perusahaan pertama yang menuai keuntungan dari proses produksi iPhone 6 dengan menggunakan teknologi robotika. Dan kemungkinan besar, iPhone 6 akan menjadi ponsel pertama yang akan diproduksi oleh mesin-mesin baru atau robotika.

Dilansir dari 9to5mac, Apple telah menyiapkan 10.000 unit robot yang masing-masing robot bernilai sekitar antara USD$ 20.000 dan USD$ 25.000, dan akan mampu memproduksi hingga maksimal 300.000 unit smartphone perhari.

Mesin-mesin robotika tersebut, dikatakan dalam tahap pengujian akhir sekarang, dan Apple mengatakan bahwa mesin-mesin tersebut tidak akan tersedia untuk dijual ke perusahaan lain. Hal ini diperkuat oleh pernyataan menurut Terry Gou (CEO Foxconn) yang mengatakan bahwa mesin-mesin robotika tersebut adalah secara eksklusif untuk membuat perangkat Apple dan untuk memnuhi kebutuhan Apple sendiri, bukan untuk brand lain.

Foxconn baru-baru ini merekrut 100.000 tenaga kerja baru dalam persiapan untuk produksi smartphone Apple yang akan datang. Sejauh ini, baik Apple maupun Foxconn tidak mengatakan tentang bagaimana jika teknologi robotika tersebut digunakan pada proses produksi, apakah hanya berpengaruh pada implementasi solusi mekanis di jalur perakitan ataukah akan mempengaruhi pekerjaan-pekerjaan perakitan secara menyeluruh. Karena jika memang teknologi robotika akan digunakan untuk proses produksi secara menyeluruh, makan sudah dapat dipastikan, Apple akan mengurangi jumlah tenaga kerja di Foxconn yang memproduksi iPhone masa depan tersebut

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul Untuk Rakit iPhone, Apple Akan Gantikan Pekerja dengan Robot ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.