Monday, March 28, 2016

Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya

Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya dibawah ini.
Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya


Facebook dikabarkan tengah melakukan serangkaian uji coba untuk penggunaan layanan terbarunya yakni tombol "Buy" yang ada di newsfeed iklan yang ditampilkannya.

Dilansir dari cnet, melalui tombol "Buy", jaringan sosial raksasa itu berupaya untuk mendapatkan lebih banyak pemasukan dari aktivitas belanja melalui newsfeed iklan.

Facebook mengumumkan pada Kamis (17/7), bahwa tombol "Buy" ini tidak hanya membantu penjual dalam memasarkan produknya, tetapi juga pengguna dengan membuat lebih mudah bagi mereka untuk menemukan produk yang mereka sukai dan membeli mereka dengan cara yang sederhana dan cepat. Sebuah proses sederhana, dan Facebook membantu penjualan lebih sederhana dalam satu tombol saja.

Alih-alih mengirim pengguna ke situs web merchant, Facebook akan mengurus pembelian dalam jaringannya tersebut. Ketika pengguna menekan tombol "Buy", maka pihak ketiga akan langsung menangani pembayaran.

Saat ini Facebook sedang menguji fitur ini untuk beberapa UKM (usaha kecil menengah) di beberapa lokasi di AS dan sekitarnya.

Terkait pengujian tombol "Buy" ini, dalam postingan di blog resminya Facebook menulis, "Kami telah membangun fitur ini untuk membantu menambah pengalaman yang menyenangkan dalam melakukan pembayaran yang aman dan lebih mudah. Tak satu pun dari informasi kartu kredit atau kartu debit yang Anda masukkan di Facebook ketika menyelesaikan transaksi akan dibagi dengan pengiklan lain, dan Anda dapat memilih apakah Anda bisa menyimpan atau tidak segala informasi pembayaran untuk pembelian produk selanjutnya."

Facebook menyangkal anggapan skeptic yang menuduh bahwa langkah pembuatan fitur tombul "Buy" ini adalah upaya Facebook untuk mengumpulkan informasi kartu kredit pengguna. Upaya Facebook ini tampaknya lebih terkait erat dengan efektivitas iklan daripada hal lainnya yang dikhawatirkan banyak pihak. Facebook sebelumnya meluncurkan toko virtual untuk menawarkan barang-barang fisik pada akhir 2012.

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul Facebook Uji Tombol 'Buy' Pada Iklannya ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.