Monday, March 28, 2016

Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan

Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan dibawah ini.
Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan


Lebaran semakin dekat dan XL telah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama liburan panjang nanti. Ada tiga hal yang telah dilakukan XL untuk mempersiapkan jaringan. Pertama, penambahan kapasitas jaringan. XL antara lain telah melakukan penambahan kapasitas radio sebesar kurang lebih 2 kali lipat di jalur dan daerah tujuan utama mudik. Kapasitas juga ditingkatkan di jaringan Core dan IN.

Kedua, XL telah melakukan peningkatan kualitas jaringan. Langkah yang ditempuh antara lain dengan memasang mobile BTS di 21 jalur mudik dan area-area yang banyak dikunjungi orang. Selain itu juga dilakukan optimisasi jaringan dan instalasi HD voice. Tidak ketinggalan, XL juga melakukan penambahan high speed packet access untuk kenyamana pelanggan dalam mengakses layanan data.

Terakhir, XL telah menguji kualitas jaringan di jalur dan lokasi tujuan utama mudik secara berkala sejak sebelum Ramadhan. Pengujian dilakukan dengan drive test dan user experience test. Selain itu juga dilakukan safari jaringan di berbagai jalur mudik alternatif. Tidak lupa, XL juga telah melakukan latihan penanganan gangguan agar team XL selalu siaga saat masa mudik dan libur Lebaran.

Tidak hanya menjaga kenyamanan pengguna XL, paska merger ini, pengguna AXIS yang sudah menjadi bagian dari 68,5 juta pelanggan XL pun senantiasa dijamin kenyamanannya. XL telah melakukan peningkatan jaringan XL maupun AXIS di berbagai wilayah. Peningkatan kualitas jaringan XL dan AXIS meliputi antara lain penambahan kapasitas, optimisasi jaringan, memaksimalkan kombinasi jaringan XL dan AXIS sehingga menghasilkan perluasan jangkauan jaringan, serta didukung dengan penambahan spektrum. Selain itu, peningkatan kenyamanan pengguna AXIS juga dilakukan melalui aktivasi national roaming di jaringan XL, didukung migrasi billing AXIS ke XL, serta menempatkan infrastruktur XL menjadi penyangga layanan AXIS.

Ongki menandaskan, “Bagi pelanggan layanan AXIS, jangan khawatir, kami sangat serius dalam mengupayakan terjaminnya kualitas layanan dan kenyamanan anda. Selain yang sudah kami sebutkan di atas, saat ini proses integrasi frekuensi juga terus kami rampungkan agar pelanggan bisa semakin nyaman dalam menggunakan layanannya

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul Jelang Lebaran XL-AXIS Perkuat Kualitas Jaringan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.