Saturday, March 26, 2016

BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015

BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015 - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015, anda bisa menyimak artikel kami tentang BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015 dibawah ini.
BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015


Sebuah riset yang mengejutkan datang dari badan riset teknologi 24/7 Wall Street yang menegaskan bahwa merek BlackBerry berada di ambang kematian. Dan paling tidak usianya hanya bisa bertahan hingga 2015!

Sebelum 24/7 Wall Street, ada beberapa analis yang juga telah memprediksi berita kematian BlackBerry sejak 2012. Dan kini 24/7 Wall Street telah menempatkan BlackBerry pada daftar 10 Merek yang Akan Menghilang di 2015.

Dilansir dari cnet, selain BlackBerry, merek-merek besar yang akan hilang di 2015 ada di antaranya adalah merek ritel seperti Lululemon dan Aeropostale, serta merek teknologi seperti DirectTV dan Time Warner Cable.

Salah satu alasan utama menghilangnya merek BlackBerry tentu saja, karena makin ketatnya persaingan di perangkat smartphone global. Dan jika BlackBerry masih bertahan dengan layanan BlackBerry Messenger, hal itupun dianggap tidak efektif, karena kini sudah banyak layanan instant message yang jauh lebih unik, variatif, dan lebih personal karena menyediakan emoji, stiker, dan penambahan bergam fitur (sharing foto, video singkat, dan sebagainya).

Salah satu parameter yang digunakan oleh riset 24/7 Wall Street termasuk adanya penurunan penjualan dan kerugian yang dialami oleh BlackBerry. Dalam jangka waktu lima tahun, pangsa pasar BlackBerry dari pasar smartphone global merosot dari 19,5% menjadi kurang dari 1% pada 2013.

Selain itu, BlackBerry dinilai kurang inovatif, dan tidak terlalu membedakan diri dengan bentuk ponsel baru dengan seri-seri sebelumnya. Ini menjadikan “kejenuhan” pasar dengan mudah menebak inovasi apa yang akan diluncurkan BlackBerry

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul BlackBerry Diramalkan Akan Punah di 2015 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.