Friday, March 18, 2016

Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS

Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS dibawah ini.
Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS



Sebuah penemuan baru oleh blogger Korben menunjukkan bahwa banyak ponsel Android berbasis MediaTek rentan terhadap hack aneh. Cukup mengirim pesan SMS dengan kode '=' maka ponsel yang dituju akan me-restart. Dalam bahasa chipset MediaTek, simbol ini tampaknya sama dengan "shutdown dan reboot'. Korben pun menunjukkan contoh dalam video di bawah ini.

Masalahnya, jika pesan itu dikirim bertubi-tubi, bisa saja ponsel tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Beberapa ponsel populer milik Alcatel, seperti One Touch Idol X, Ultra Idol, 997D, Pop C3, S-Pop, dan Star, telah dikonfirmasi sebagai ponsel yang bisa diisengi. Untuk mengetahui apakah ponsel berbasis MediaTek Ana aman dari trik ini coba kirim pesan SMS ke ponsel Anda dengan kode '=' tanpa tanda kutip. Jika ponsel me-restart, jangan takut, cukup mengubah aplikasi pesan default Anda ke aplikasi lain.

Semoga saja ini tidak berlaku bagi sebagian besar ponsel Mediatek lainnya atau ini hanya sekedar trik si blogger

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul Android Berbasis MediaTek Rentan Diisengi via SMS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.