Thursday, March 17, 2016

Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014

Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014 - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014, anda bisa menyimak artikel kami tentang Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014 dibawah ini.
Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014



Dalam kompetisi DVLUP Olympiad 2014m yakni sebuah kompetisi untuk membuat aplikasi mobile terbaik untuk platform Windows Phone dan Nokia X AOSP, yang diselenggarakan oleh Microsoft Device untuk untuk para mahasiswa/i di seluruh Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November menjadi pemenangnya Juara pertama.

Pada Setiap kelompoknya yang diwakili masing-masing universitas yang berasal dari seluruh Indonesia, ditantang untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin dengan cara mengikuti berbagai macam tantangan atau challenge yang tersedia di DVLUP. DVLUP Olympiad 2014 telah diselenggarakan dari 1 April 2014.

"DVLUP Olympiad merupakan salah satu program utama yang diselenggarakan oleh Microsoft Device untuk mendukung para mahasiswa/i dalam menciptakan aplikasi lokal yang relevan, berguna dan menarik bagi pengguna Windows Phone dan seri Nokia X. Program ini juga sebagai bukti keseriusan kami dalam merangkul developer pemula yang memiliki potensi tinggi untuk menghasilkan aplikasi yang berkualitas dan dapat bersaing dengan developer global", ungkap Maretha Dewi, Head of Developer Experience, Microsoft Device Indonesia.

Dalam kompetisi DVLUP Olympiad 2014 tim pemenang ditentukan berdasarkan jumlah poin (XP) yang didapatkan pada periode 1 April hingga 15 Juni 2014. DVLUP Olympiad kali ini memberikan total hadiah hingga Rp 45,000,000 untuk tiga kelompok pemenang.

Berikut adalah pemenang dari DVLUP Olympiad 2014:

? Juara 1: Institut Teknologi Sepuluh November, mendapatkan Rp 20.000.000 + 20.000 XP DVLUP
? Juara 2: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mendapatkan Rp 15.000.000 + 15.000 XP DVLUP
? Juara 3: Universitas Gadjah Mada, mendapatkan Rp 10.000.000 + 10.000 XP DVLUP

Sedangkan untuk universitas dengan akumulasi poin tertinggi adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan total XP 129,447. Universitas pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah spesial berupa Nokia Innovation Lab. Selain program DVLUP Olympiad, Microsoft Device Developer juga bekerjasama dengan beberapa universitas di Indonesia untuk mengimplementasikan kurikulum Mobile Developer bagi fakultas terkait.

DVLUP Olympiad merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Microsoft Device untuk terus membangun ekosistem developer lokal. Hingga saat ini Microsoft Device telah melakukan workshop dan kompetisi di 10 kota yang diikuti oleh lebih dari 15,000 developer dari seluruh Indonesia Indonesia

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul Institut Teknologi Sepuluh November Menangkan Olimpiade DVLUP 2014 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.