Thursday, March 17, 2016

Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang

Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang dibawah ini.
Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang


Jaringan baru yang diklaim memiliki kecepatan hingga 42 Mbps milik Indosat kini hadir di kota Semarang.

Secara resmi melalui rilis yang diterima PULSAonline, Indosat mengumumkan kehadiran Jaringan Baru 42 Mbps di kota Semarang dengan mengimplementasikan jaringan DC-HSPA+ yang akan memberikan kenyamanan pemakaian layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps terluas dan stabil, sebagai bagian dari program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional.

Kehadiran Jaringan Baru 42 Mbps ini sekaligus sebagai bagian dari kesiapan jaringan Indosat dalam menghadapi dan mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi saat Ramadhan dan Lebaran, dimana Semarang menjadi salah satu jalur utama mudik dan sekaligus salah satu kota tujuan mudik utama di Jawa Tengah.

“Komitmen kami untuk senantiasa memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan yang didukung jaringan baru Indosat yang telah mengimplementasikan teknologi DC-HSPA+. Dengan jaringan baru ini, pelanggan dapat dengan leluasa menikmati layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps terluas dan stabil. Implementasi modernisasi jaringan ini merupakan bagian dari fokus utama kami untuk selalu menjadi pemimpin di layanan data melaui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas,” kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Pelanggan di berbagai wilayah yang jaringannya telah termodernisasi tersebut seperti Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali, dapat menikmati berbagai pengalaman menggunakan layanan data seperti streaming acara televisi secara live dengan lebih lancar, men-download berbagai file dengan lebih cepat, mengunggah berbagai hasil bidikan foto ke akun social medianya tanpa tertunda, akses ke video streaming untuk menikmati video klip tanpa terputus-putus (buffering) dan pengalaman-pengalaman mengakses internet lainnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama Ramadhan, masa Mudik dan Lebaran 2014, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 924 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas data menjadi 335 Terabyte/hari. Di kuartal 1 2014, perusahaan memiliki 59,7 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 26.255.

“Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman pada Ramadhan, Mudik dan Lebaran tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi,” ujar Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat.

Uji jaringan di Semarang dilakukan secara mobile terus-menerus di sepanjang kota Semarang yang dimulai dari Kantor Indosat Jl. Pandanaran – Jl. Kyai Saleh – Jl. Ki Mangunsarkoro – Jl. Raya Lamongan – Jl. Dr. Soetomo – Jl. Pemuda – Jl. Harun Tohir – Jl. Gajah Mada – Kampung Kali – Simpang Lima.

Dalam drive test tersebut dilakukan akses layanan data dengan rata-rata kecepatan downlink yang dicapai adalah 6 Mbps dan maksimal kecepatan mencapai 18,6 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan uplink yang dicapai adalah 1,4 Mbps dan maksimal kecepatan mencapai 2,6 Mbps

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang. Harapan kami Semoga artikel Arena Smartphone yang berjudul Jaringan 42 Mbps Indosat Hadir di Semarang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.